AdSense Large Leaderboard Ad example
AdSense Leaderboard Ad example
AdSense Banner Ad example
AdSense Mobile Leaderboard Ad example

HPE Hyperconverge 380 and 250 Difference

User avatar
ricky
Reputation: 0
Newbie
Posts: 1
Joined: May 2016
Company: Helios Informatika Nusantara

HPE Hyperconverge 380 and 250 Difference

by ricky » Thu Nov 17, 2016 9:57 pm

Image

. Hi Semuanya pada thread ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit mengenai solusi vitualisasi dari HPE yaitu HPE Hyper Converge.
Pada dasarnya HPE memiliki 2 seri server Hyper Converge yaitu seri 250 dan seri 380. Keduanya sama sama menawarkan simple management dimana management dapat dilakukan dari satu dashboad dan kedua-duanya sudah pre-install dan dapat di deploy hanya dalam waktu kurang dari 15 menit. So, apasih perbedaan dari kedua seri HPE Hyper Converge yang ada?


Image

Ada beberapa perbedaan pada kedua seri tersebut

1. Hardware yang digunakan
. Yang pertama, merupakan perbedaan yang paling gampang dilihat yaitu perbedaan server yang digunakan. HPE Hyperconverge 250 menggunakan server HPE seri apollo dengan enclosure apollo 2000 dan serve XL170G9. Untuk Hyperconverge 380 HPE memilih menggunakan salah satu seri server terlaris yang dijual oleh HPE, yaitu DL380G9.
Dari hardware yang HPE Hyperconverge 250 memiliki fokus pada bagian density, dimana dengan menggunakan ukuran rak sebanyak 2U Hyperconverge 250 dapat menampung hingga 4 node. Sedangkan Hyperconver 380 lebih difokuskan untuk capacity dan flexibility dimana Hyperconverge 380 menawarkan kapasitas memory dan hdd yang lebih besar dan juga dukugan untuk graphic card.

2. Pilihan Hypervisor
. Pada dasarnya HPE Hyperconverge mendukung dua tipe hypervisor yaitu ESXi dari vmware dan juga Hyper-V dari Microsfot, tetapi pada saat thread ini dibuat Hyper-V hanya didukung di Hyperconverge seri 250 sedangkan Hyperconverge seri 380 masih dalam tahap pengambangan tetapi jangan kecewa, karena dukungan Hyper-V pada Hyperconverge 380 dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat.

3. Single management dashboard
. Pada Hyperconverge 250 yang dijadikan sebagai dashboard utama adalah vmware vcenter, untuk yang sudah terbiasa menggunakan vcenter pasti akan sangat nyaman dimana semua akses ke infrastruktur HPE dapat dilakukan dari vcenter. Dari monitoring server dan storage hingga ke management server dan storage dapat dilakukan di vcenter berkat plugin oneview for vcenter yang telah diintegrasikan oleh HPE ke vcenter bawaan.
. Pada Hyperconverge 380 HPE menawarkan Unified User Experience OneView Support
(atau biasa saya singkat sebagai OneView UX) sebagai dashboard utamanya. Dengan menggunakan OneView UX pembuatan VM hingga upgrade firmware dapat dilakukan dengan mudah. Pembuatan VM dapat dilakukan hanya dalam beberapa klik saja, begitupula dengan upgrade firmware kita hanya perlu meng-upload iso yang telah kita download dan sisahnya akan dikerjakan secara otomatis oleh OneView UX.

. Cukup sekian penjelasan yang dapat saya jabarkan, secara ringkas perbedaan yang berpengaruh pada saat ini adalah ukuran hardware dan juga dashboard yang digunakan.

. Jika ada pertanyaan ataupun masukan tentang topik ini dipersilahkan comment di bagian yang telah disediakan, atau jika tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai Hyperconverge dari HPE silahkan menghubungi pihak Helios yang ada kenal untuk sesi product update. Thank you.

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

It is currently Mon Oct 14, 2019 10:49 am
AdSense Large Leaderboard Ad example
AdSense Leaderboard Ad example
AdSense Banner Ad example
AdSense Mobile Leaderboard Ad example