Sangfor IAM, Bandwidth Management untuk Meraih Visibilitas Perusahaan

Sangfor IAM, Bandwidth Management untuk Meraih Visibilitas Perusahaan

Internet adalah jaringan yang luas untuk menghubungkan antara satu media elektronik ke media elektronik lainnya. Internet memiliki banyak manfaat seperti penggunaannya yang hemat biaya dan fleksibel. Internet bermanfaat bagi siapapun termasuk bagi bisnis. Namun, dengan banyak manfaat yang diberikan internet untuk bisnis, internet juga menimbulkan berbagai threads di saat yang bersamaan. 


Sumber: Freepik.com


Pada saat mengunduh aplikasi Peer to Peer (P2P) atau mengunduh video online, biasanya akan timbul lag atau akses yang lambat untuk sumber daya bisnis yang penting. Selanjutnya penggunaan jejaring sosial juga dapat menyebabkan pengungkapan data penting perusahaan tanpa disengaja. Hal tersebut dapat menimbulkan penurunan kinerja karyawan, penurunan turnover juga akan meningkatkan biaya operasi IT.

Dalam hal ini, Sangfor IAM hadir sebagai solusi untuk mengontrol atas management akses dan bandwidth internet secara optimal untuk meraih visibilitas perusahaan. 


Mengenal Lebih Jauh Sangfor IAM
Sangfor IAM adalah penyelesaian manajemen internet superior yang terdiri dari manajemen bandwidth, kontrol aplikasi, kontrol traffic, hotspot atau kontrol illegal proxy dan sebagainya. Sangfor IAM merupakan solusi yang benar-benar efektif untuk membantu perusahaan dalam mengelola infrastruktur jaringan dengan mudah, cepat, dan sederhana. 


Sangfor IAM juga dapat meningkatkan produktivitas bisnis, dan dengan penggunaan bandwidth berteknologi canggih, Sangfor IAM meminimalkan investasi bandwidth internet secara efektif dengan menghindari upgrade bandwidth yang sering. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi kinerja seluruh jaringan dan dapat menyebabkan downtime jaringan.

Tantangan Bandwidth Management Pada Perusahaan

Dalam meningkatkan produktivitas kinerja perusahaan, terdapat beberapa tantangan bandwidth management seperti:

  1. Akses Internet Lambat

Setiap perusahaan selalu menyediakan akses internet yang cepat untuk memudahkan karyawannya dalam mengakses apapun selama jam kerja di tempat kerja. Namun, tidak jarang karyawan juga mengakses media streaming atau mengunduh aplikasi P2P. Hal ini dapat menimbulkan akses internet menjadi lambat seluruh tempat kerja.

  1. Produktivitas Menurun

Di tempat kerja, karyawan bisa saja melakukan penyalahgunaan internet. Hal ini membuat karyawan menjadi tidak fokus pada pekerjaannya dan akan menyebabkan produktivitas perusahaan menurun.

  1. Risiko Hukum

Perusahaan yang telah menyediakan akses internet gratis tentunya akan membuat para pengguna untuk melakukan berbagai hal. Misalnya mempublikasikan berbagai informasi termasuk data penting perusahaan. Hal tersebut menciptakan risiko hukum bagi perusahaan dan dapat menimbulkan risiko kebocoran data.

Keunggulan Bandwidth Management Sangfor IAM

Untuk mengantisipasi dan menghindari tantangan bandwidth management di atas, sebagai solusi bandwidth management, Sangfor IAM memiliki banyak keunggulan, yaitu:

  1. Memonitor traffic akses internet 

  2. Meminimalkan akses pada situs yang tidak bersangkutan dengan bisnis

  3. Memaksimalkan pemakaian bandwidth

  4. Mengontrol aktivitas pada akses internet

  5. Mengoptimalkan kecepatan dalam akses internet

  6. Meminimalisir risiko kebocoran dan melindungi keamanan data intranet

  7. Manajemen visual dan mengontrol secara komprehensif dari AP nirkabel


Platform Cyber Command Sangfor dibantu oleh global threat intelligence untuk meningkatkan deteksi keamanan dan kemampuan respon secara signifikan dengan memonitor traffic jaringan internal, menghubungkan berbagai peristiwa keamanan yang terjadi, serta menerapkan AI dan analisis perilaku. 


Dengan demikian Sangfor IAM menjadi pilihan banyak orang dalam masalah bandwidth management. Sangfor IAM memiliki banyak fitur yang sangat membantu dan mudah dipahami. Untuk informasi lebih lanjut tentang Sangfor IAM, kunjungi website kami atau hubungi kami di info@helios.id