Anda mungkin berpikir ”Ah, beli pulpen dan kertas tinggal ambil saja”. Tapi tahukah Anda kalau belanja alat tulis kantor asal-asalan bisa bikin tekor diam-diam?. Yup, dari tita printer yang cepat habis sampai kertas yang tidak berkualitas, semua bisa menggerogoti produktivitas dan anggaran kantor. Karena itu strategi belanja hemat untuk barang berkualitas sangat penting.
Terlebih di era digital di mana banyak proses telah beralih, dokumen fisik dan kebutuhan alat tulis masih menjadi bagian penting dari aktivitas bisnis. Untuk itu dibutuhkan strategi belanja yang tepat, perusahaan dapat menghemat biaya tanpa mengorbankan kualitas.
Bagaimana Kondisi Toko dan Ritel Modern di Indonesia?
Industri ritel modern di Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Menurut data dari Katadata, per Desember 2023 dua ritel modern ternama masing-masing memiliki lebih dari 15 ribu gerai.
Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan daya beli masyarakat dan adanya perubahan perilaku konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja. Dengan jaringan yang luas dan lokasi strategis, toko-toko modern ini menjadi pilihan utama bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk berbelanja alat tulis kantor.
Di sisi lain, persaingan antara peritel modern saat ini tidak terelakkan. “Perang” harga, promosi, lokasi, hingga penawaran layanan pun dilakukan untuk menggaet konsumen berbelanja.
Ini Daftar ATK yang Wajib Ada di Kantor
Alat tulis kantor merupakan kebutuhan penting untuk setiap perusahaan, mulai dari skala kecil hingga besar. Kebutuhan yang mencakup berbagai item seperti kertas HVS, pulpen, pencil, penghapus, map dan folder dokumen, strapler dan isi ulangnya, tinta printer, sticky notes, lem, isolasi dan gunting. perlengkapan lain yang dapat mendukung operasional dan administrasi perusahaan.
Hanya saja, belanja ATK yang hemat dan efisien ternyata memerlukan perencanaan dan pengelolaan yang baik. Perusahaan perlu melakukan stock opname rutin untuk mengetahui apa saja kebutuhan aktual dan menghindari pembelian berlebih. Selain itu, memilih channel tepercaya yang menawarkan harga kompetitif juga dapat membantu mengurangi biaya operasional.
Dengan strategi belanja yang tepat, perusahaan dapat menghemat biaya sekaligus memastikan ketersediaan alat tulis yang dapat mendukung produktivitas karyawan. Oleh karena itu, penting bagi setiap perusahaan untuk mencari tahu solusi belanja alat tulis kantor yang mudah, tepercaya, dan memberikan banyak keuntungan.
Baca Juga: Bukan Sekadar Makan Siang! Ini Keuntungan Corporate Catering GrabForBusiness
Belanja ATK Sekarang Lebih Mudah Lewat GrabMart
GrabForBusiness menghadirkan solusi belanja alat tulis kantor yang lebih mudah, hemat, dan efisien melalui GrabMart. Sebagai layanan pengiriman barang kebutuhan harian secara instant dan on-demand, GrabMart memungkinkan pengguna untuk membeli berbagai produk, mulai dari bahan makanan segar, minuman, makanan kemasan, produk perawatan pribadi, obat-obatan, perlengkapan rumah tangga, hingga alat tulis kantor dari berbagai toko dan mengirimkannya langsung ke lokasi pemesan.
Selain menguntungkan pembeli, GrabMart juga membantu bisnis ritel memperluas jangkauan pasar, meningkatkan penjualan online, hingga menjangkau pelanggan baru melalui basis pengguna Grab yang besar.
Selain berbelanja kebutuhan kantor, GrabMart dapat membatu perusahaan memenuhi kebutuhan karyawan, mulai dari pengiriman cepat hingga pemesanan mudah yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi. Selain menjadi solusi belanja ATK, GrabMart juga menyediakan berbagai kebutuhan kantor termasuk untuk pantry supply, office supply, pengiriman hampers, pengadaan barang seperti pembelian meja, kursi, AC, dan lainnya, hingga pembelian karangan bunga untuk dikirim ke client bisnis.
Keuntungan Menggunakan GrabMart
Ada banyak alasan yang menjadikan GrabMart sebagai pilihan tepat untuk memenuhi berbagai kebutuhan operasional perusahaan. Dengan pengriman cepat dan pemesanan mudah, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis.
Selain itu, GrabMart juga menyediakan beragam pilihan produk yang siap antar dengan tingkat kualitas produk terbaik sesuai permintaan pemesan. GrabMart juga menyediakan opsi pengiriman insan atau terjadwal dengan banyak referensi dari berbagai merchant untuk berbelanja sesuai kebutuhan dan budget perusahaan.
Grabmart menawarkan kemudahan pembayaran instan tanpa DP atau reimbursement. Transparansi pemesanan dan tracking location dengan mengrimkan link perjalanan driver atau memonitor di portal Grab dapat memudahkan proses pengiriman dan pemesanan barang.
Dapatkan Kemudahan Belanja ATK dengan GrabMart Hanya di Helios
Helios Informatika Nusantara (HIN) sebagai bagian dari CTI Group menghadirkan layanan GrabForBusiness untuk memudahkan perusahaan memenuhi berbagai kebutuhan karyawan dan operasional bisnis. Helios sebagai channel partner GrabForBusiness menawarkan skema yang lebih fleksibel dan dapat dinegosiasikan sesuai kebutuhan perusahaan Anda.
Didukung tim berpengalaman dan bersertifikat, Helios memastikan perusahan dapat menikmati layanan yang optimal, mudah, dan sesuai dengan ekspektasi bisnis. Dapatkan penawaran belanja ATK terbaik dari GrabForBusiness di Helios sekarang! Hubungi kami di sini atau kunjungi laman ini untuk info detail mengenai GrabForBusiness.