Tips Memilih Smartphone Multitasking untuk Pekerjaan dengan Mobilitas Tinggi

Tips Memilih Smartphone Multitasking untuk Pekerjaan dengan Mobilitas Tinggi

Smartphone kini bukan sekadar alat komunikasi, tapi telah menjadi kebutuhan untuk mendukung kebutuhan multitasking penggunanya. Pekerja dengan mobilitas tinggi tentu membutuhkan smartphone yang mumpuni untuk digunakan kebutuhan multitasking, mulai dari melanjutkan pekerjaan, rapat online, melanjutkan pekerjaan, hingga menonton video.


Untuk itu, penting bagi Anda memiliki perangkat atau smartphone yang mampu mendukung aktivitas multitasking. Lantas, apa saja tantangan pekerjaan saat ini dan bagaimana smartphone bisa mendukung pekerjaan multitasking dengan mobilitas tinggi? Simak tips lengkapnya di artikel berikut.

Tantangan Pekerjaan Saat Ini yang Menuntut Multitasking

tantangan pekerjaan yang menuntut multitasking

Di era perkembangan teknologi yang pesat saat ini, multitasking menjadi salah satu skill penting yang dimiliki setiap orang di semua level. Bukan hanya mereka yang bekerja di kantoran dan lapangan, tetapi juga para pengambil keputusan serta pucuk pimpinan.

Di samping itu, adalah penting yang perlu diperhatikan agar bisa melakukan multitasking dengan baik, bukan saja kemampuan berpikir dan manajemen waktu baik, multitasking membutuhkan smartphone atau gadget dengan teknologi dan fitur-fitur memadai.

Tak dipungkiri, smartphone kini menjadi perangkat yang diandalkan untuk mendukung kebutuhan multitasking berkaitan erat dengan smartphone, mulai dari kebutuhan komunikasi, mengunduh file foto, video dan dokumen, mengedit file presentasi, creative content, rapat online, dan berbagai urusan lainnya.

Tips MemilihSmartphone yang Mampu Menunjang Pekerjaan Multitasking

Secara umum, smartphone kini telah mampu mendukung kebutuhan multitasking, termasuk untuk menunjang  pekerjaan. Terutama untuk pekerja dengan mobilitas tinggi yang sering berpindah dari satu tempat ketempat lainnya.

Salah satu tips utama memilih smartphone untuk pekerja dengan mobilitas tinggi dan kerap melakukan multitasking adalah kapasitas baterai. Smartphone dengan baterai besar pada umumnya awet untuk digunakan seharian sehingga penggunannya tidak perlu repot mengisi baterai berkali-kali.

Selain baterai, tips kedua yakni memiliki fitur mendukung taskbar atau multi active window yang mampu memudahkan saat multitasking. Untuk mengatasi permasalahan inilah, Samsung menghadirkan smartphone Samsung Foldable Series terbaru, yaitu Samsung Galaxy ZFold4 dan Samsung Galaxy Flip4 yang memiliki fitur all-day battery, taskbar dan memori besar yang mampu menunjang pekerjaan multitasking.

Samsung Galaxy Foldable Series sebagai Solusi Smartphone Penunjang Multitasking

Samsung Galaxy Foldable

Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 adalah smartphone Samsung paling powerful berkat performa dan kemampuan multitasking yang lebih canggih dibanding suksesornya. Selain kemampuan multitasking, Samsung juga menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang keseharian. 

Pengguna bisa melipat Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 dengan lebih nyaman berkat teknologi Ultra-Thin Glass yang telah melewati tes pelipatan ketat, sehingga layar perangkat mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. Hal tersebut didukung dengan engsel yang lebih ramping dan lebih kuat dalam menopang perangkat.

Dengan menghadirkan berbagai dukungan fitur tercanggih dikelasnya, Samsung Galaxy Z Fold4 dapat menjadi perangkat serba bisa dan cocok untuk memenuhi berbagai kebutuhan produktivitas tinggi, terutama di dunia kerja. Mau tahu lebih detail mengenai keunggulan Samsung Z Fold4 dan Samsung Z Flip4? Berikut penjelasan lengkap mengenai Samsung Galaxy old4 dan Galaxy Z Flip4.

   Samsung Galaxy ZFold4


Samsung Galaxy ZFold4

Galaxy Z Fold4 menghadirkan pengalaman multitasking. maksimal, mulai dari dukungan fitur taskbar terbaru dengan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.

Perangkat ini juga memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat swipe gesture terbaru. Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan untuk memudahkan multitasking.

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Pengalaman multitasking semakin lengkap dengan dukungan S Pen Fold Edition yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan. Standing Cover with Pen case menjadi aksesoris untuk permudah menyimpan SPen.

Selain itu, Galaxy Z Fold4 juga dibekali all-day battery  berkapasitas 4.400mAh dengan teknologi super-fast charging yang dapat mengisi 50% baterai hanya dalam waktu 30 menit. Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai atau sibuk mencari colokan karena kehabisan daya. Galaxy Z Fold4 akan menemani Anda seharian. Galaxy Z Fold4  tersedia dengan opsi memori 256GB hingga 1TB untuk menjamin greater productivity.

   Samsung Galaxy ZFlip4



Samsung Galaxy ZFlip4

Galaxy Z Flip4 hadir dengan desain lebih ringkas ini memiliki kapasitas yang lebih besar, chipset lebih kencang, dan bodi yang lebih kokoh. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti split screen dan multi window tray, sehingga Anda dapat membuka aplikasi dari halaman mana pun atau untuk beralih ke layar terpisah.

Samsung Galaxy Z Flip4 juga mendukung multitasking dengan multi active window yang mampu membantu pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Dengan Samsung Galaxy Z Flip4, jadikan aktivitas lebih ringkas dengan layar lipat yang praktis untuk disimpan di dalam saku dengan ukuran yang tidak lebih besar dari “bedak compact”.

Lanjut ke bagian layarnya yang juga menjadi kelebihan Samsung Galaxy Z Flip4. Di mana, menghadirkan layar utama menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci. Ditambah dengan resolusi layar Full HD+ yang mendukung teknologi refresh rate adaptif mencapai 120 Hz dengan aspek rasio 22:9.

Sementara layar cover-nya menggunakan panel Super AMOLED 1,9 inci yang memiliki resolusi 260 x 512 piksel dengan dilindungi Gorilla Glass Victus+. Selain itu,  dengan fitur FlexCam baru yang sudah bisa digunakan dalam mengambil foto maupun video secara handsfree atau mengambil group selfie secara utuh dengan berbagai angle, misalnya ditaruh di meja.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip4 yang terakhir ada di bagian baterainya. Di mana, hp layar lipat ini mendapatkan peningkatan kapasitas dari generasi sebelumnya menjadi sebesar 3.700mAh. Ditambah dukungan pengisian cepat 25W yang diklaim mampu mengisi daya dari kondisi kosong sampai 50% hanya selama 30 menit saja. Selain itu, hp ini tersedia dengan opsi memori 128GB hingga 512GB.

Dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan Samsung melalui layar Samsung Galaxy ZFlip4, tentu bisa mendukung berbagai jenis pekerjaan secara lancar dan mulus. Jadi, apakah Anda tertarik merasakan ketangguhan layar, menjajal fitur multitasking dari Samsung Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4 untuk menunjang produktivitas kerja? Anda bisa dapatkan keduanya di Helios!

Baca Juga: Apa Saja Solusi Ideal untuk Perkembangan e-Government di Indonesia?  

Dapatkan HP Multitasking Samsung Foldable Series di Helios

Saatnya beralih menggunakan HP multitasking yang lebih mulus dan optimal dengan rangkaian produk Samsung Foldable Series. Dapatkan Samsung Foldable Series di Helios Informatika Nusantara (HIN). Helios sebagai authorized partner Samsung di Indonesia akan membantu perusahaan mulai dari tahap konsultasi, hingga dukungan after-sales

Tertarik dengan fitur multitasking yang ditawarkan Galaxy Z Fold4 dan Samsung Z Flip4? Cari tahu lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy Foldable Series dengan menghubungi kami melalui WhatsApp Helios.


Penulis: Ary Adianto
Content Writer CTI Group


Bagikan Post Ini